You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Tiyuh Margo Dadi
Tiyuh Margo Dadi

Kec. Tumijajar, Kab. Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMPUNG PRAMUKA TIYUH MARGODADI KECAMATAN TUMIJAJAR KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

Sejarah Desa

Administrator 20 Juli 2022 Dibaca 67 Kali
Sejarah Desa

Tiyuh Margodadi merupakan Tiyuh yang masuk dalam Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang awal mulanya adalah bagian dari Tiyuh Margomulyo namun dikarenakan adanya Pemisahan/Pemekaran di tahun 1998 maka terbentuklah Pemerintahan baru dengan nama Tiyuh Margodadi dan disahkan di tahun 2000. 

Pemberian nama Tiyuh Margodadi pada waktu itu berdasarkan hasil musyawarah yang dilakukan oleh para Tokoh Agama yaitu Bapak Susanto, Bapak Parno, Bapak Suratijo, Bapak Siswo Sujono, Bapak Syamsudin Anwar, Bapak Suwardi dan Bapak Bambang Suprapto. Dari  ketujuh tokoh masyarakat tersebut yang paling banyak dikenal masyarakat dan disegani adalah Bapak Susanto. Dari musyawarah tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa Tiyuh diberi nama Tiyuh Margodadi yang diambil dari nama Bapak Susanto atas jasanya dalam memimpin dan membimbing masyarakat terutama dalam bidang agama.

Pejabat pertama Kepala Tiyuh dipimpin oleh Bapak Agus Tarmuji yang menjabat dari tahun 2000-2001, selanjutnya di tahun 2001-2002 dipimpin oleh Bapak Sardiman, tahun 2002-2003 dipimpin oleh Bapak Pramu, tahun 2004-2009 dipimpin oleh Bapak Sardiman, tahun 2009 dipimpin oleh Maryoto, tahun 2009-2021 dipimpin oleh Bapak Sardiman dan saat ini dipimpin oleh Bapak Feri Saputra.

Demikian selanyang pandang atau sejarah singkat Tiyuh Margodadi yang dapat kami sampaikan kepada para pegiat Medsos, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image